Serie A Italia Bakal Kembali Bergulir, Presiden FIGC: Sepak Bola Adalah Pemenang

By Abdi Satria


nusakini.com-Milan- Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina mengatakan, sepak bola kini telah menjadi pemenang. Ia berharap tak membutuhkan skenario lain untuk menentukan masa depan kompetisi dan posisi tim. 

"Sepak bola adalah pemenang hari ini, sehubungan dengan konsistensi. Sejak awal, kami semua mendukung kebutuhan untuk tetap berada di kancah internasional. Italia adalah salah satu dari lima besar [di sepak bola Eropa]. Kami membuat keputusan untuk menyelesaikan kompetisi kami dan kami akan melanjutkan di jalur ini,” ujasr Gravina usai pertemuan, dilansir dari football Italia, Selasa (9/6).

Sebelumnya, pada Senin (8/6) sore, Gravina memimpin pertemuan di dewan federal FIGC membahas mengenai semua liga profesional di Italia. Hasil pertemuan tersebut menggembirakan bagi seluruh insan sepak bola di negeri Pizza tersebut.

Ia mengklaim, sepak bola menunjukkan konsistensinya untuk tetap menggelar kembali sepak bola. Gravina yakin akan ada kerja sama yang bagus serta koordinasi satu sama lain dengan pemangku kepentingan termasuk dengan Lega Serie A. 

"Beberapa permintaan yang tidak sejalan dengan apa yang ditetapkan pada 20 Mei tidak diterima," ia menambahkan. (r/ab)